Menambahkan Baris pada Tabel Microsoft Word dengan Cepat

Menambahkan baris pada tabel word dengan cepat dapat menggunakan tanda + pada tabel/klik kanan pilih Insert (insert rows above/insert rows below) dan menekan tombol F4 untuk membuat baris terus bertambah.

Contoh pembuatan tabel dengan 3×2 table (3 kolom, 2 baris).

Pilih Tab Insert, klik Table dan blok kotak-kotak yang muncul sesuai dengan tabel yang akan dibuat, di sini saya blok 3 kotak ke kanan (kolom) dan dua kotak ke bawah lanjutan dari 3 kotak ke kanan (baris). Jika melebihi dari kotak yang ada, klik Insert tabel, masukkan jumlah kolom dan barisnya.

 

insert-row1

Dekatkan kursor Anda ke bagian yang akan ditambahkan barisnya. Misal saya menambakan 1 baris ke bawah dengan menekan tanda +.

insert-row2

1 baris bertambah di bawah, setelah itu coba tekan tombol F4. Lihat apa yang terjadi? baris terus bertambah selama tombol F4 ditekan (hanya menambahkan 1 baris per detik karena awalnya menambahkan 1 baris, kecuali melakukan menambahkan baris lebih dari 1. insert-row3

Selain menggunakan tanda + pada tabel, dapat juga menggunakan Insert yang muncul menggunakan klik kanan. Contohnya saya menambahkan 2 baris di bawah baris terakhir pada tabel yang dibuat dengan klik kanan pilih Insert, kemudian Insert Rows Below.  Tekan tombol F4, maka 2 baris baru akan terus bertambah sesuai lama tombol ditekan atau ditekan per satu tekanan.

insert-row4

Langkah-langkah ini dapat digunakan pada penambahan kolom juga.

Demikian artikel cara penambahan baris pada tabel di Microsoft Word dengan cepat, semoga bermanfaat.

 

Leave a comment